SIM Keliling Polres Tangerang

Foto(158)Ulang tahun sudah makin deket, tapi di balik itu berkas-berkas dokument juga ikut-ikutan habis masa expired nya. inget-inget sebentar, dan cek semua dokumen di rumah. pasport dah ganti. KTP belom habis masa nya,  oh iya, akhirnya keinget juga SIM.

wah langsung malem nya siapin diri buat tidur lebih cepet. biar bangun agak pagian dan dapet nomer urut buat perpanjang SIM A.  Bangun pagi jam 7.00(sebenernya di banguni sih) langsung beres-beres tempat tidur, baca Alkitab dan mandi.. abis mandi langsung di siapin sarapan Nasi Udak ( pasti udah nyangka ini yang akan di siapin).

makanlah nasi uduk beserta risoles yang masih anget. nyam. nyam nyam… selesai juga..akhirnya langsung berangkat. sebelumnya telp temen dulu yang di Polres tangerang, tanyain kalo mau perpanjang SIM gimana?

terus kata temen ” mendingan elo di Mobil SIM keliling aja. harga nya lebih murah kok dan cepet. mikir-mikir sebentar.. oh iya yaa.  ya udah deh . gw ke MObil SIM keliling aja deh, tapi kalo yang ga tau jadwal nya gimana???

Tenang- tenang. saya bawa oleh-oleh untuk pembaca blog saya yang mau perpanjang SIM A atau SIM C. ini saya kasih alamat beserta hari di mana Mobil SIM keliling itu beredar… Catet yeee…..

Foto(160)

Senin       : Ruko Taman cibodas

Selasa      : Pospolisi Pinang depan perum Buana Garden Pinang

Rabu        : Perum Taman Royal I dan III Cipondoh

Kamis      : Plasa Shinta Karawaci

Jumat     : Perum Mutiara Pluit

Sabtu      : Plasa Metropolis WTC Cikokol Tangerang

Minggu  : Carefour Daan Mogot

Jangan lupa bawa uang perpanjangan Untuk SIM A atau SIM C sebesar Rp 130. ooo dan kalo SIM ada sudah mati walaupun satu hari saja. kena denda Rp 25.000 yaa itung-itung biaya buat ngidupin lagi SIM Anda yang sudah Mati. heheheh..

Dateng ke tempat lokasi. eh sudah banyak yang kumpul. tapi kok pada bergerombol doang. dan belom ada yang inisiatif buat bikin daftar hadri, kan biar tertib. dari pada ntar di serobot orang, dan ga ada yang punya inisiatif, akhirnya saya cari secarik kertas deh buat bikin daftar hadir, dan saya di urutan Nomer 1. (karena jatah sehari buat SIM keliling Cuma 50 orang perhari)

pas saya inisiatif bikin daftar hadir.langsung deh semua orang yang pada bergerombolan di sana menyerbu saya , kaya mau minta Bantuan BLT(bantuan Langsung tunai)  aja. duh sampe ga bisa napas dikerebutin orang.  tapi ga apa apa lah. kan yang penting saya udah di nomer urut pertama. akhirnya ga berapa lama kemudia datenglah Mobil SIM keliling nya, dan bener juga perkiraain saya. dia langsung minta daftar hadir yang sudah ngantri dari pagi, akhirnya saya kasihlah daftarnya, dan saya di urutan pertama. kemudian di panggil Pertama kali. terus bayar Uang perpanjangan , terus di suruh tunggu bentar buat Foto. dan abis Foto. jadi deh SIM A baru saya,, heheheh, akhirnya ga takut lagi kalo ada pemeriksaan mobil di jalan. kan SIM nya dah baru sekarang..

Oh iya, kalo ada perubahan Jadwal atau tempat SIM keliling nya bisa menghubungi Nomer telp Polisi yang bertugas di SIM keliling…   ( Mau tau yaa berapa Nomer nya) hehehhe.    udah siap nih…..   catet yaa.

Foto(159)

Nomer telp MObil SIM Keliling Polres Tangerang 021-99516664.

ya udah jangan lama lama baca blog ini. cepetan urus SIM nya .ntar kalo dah mati lebih susah loh ngurus nya..

Semoga informasi ini bermafaat

Salam MANTAB

Mario Einstain

About these ads

39 pemikiran pada “SIM Keliling Polres Tangerang

  1. Mario,

    salam kenal. terima kasih atas informasinya untuk SIM Keliling Tangerang, kebetulan saya juga sedang membutuhkan informasi ini.

    No. telepon SIM Keliling ini kalau siang after jam 12 sudah tidak bisa dihubungi ya..

  2. To lulu

    Iya lu. sebaiknya pagi-pagi aja telp dan ngurus nya. kalo udah siang emang agak susah.

    Semoga bermafaat.

    Mario Einstain

  3. hello mario,

    kebetulan saya juga lagi nyari lokasi sim keliling. dari kamis telepon ke 99516664 gak aktif mlulu. padahal antara jam 8-10 pagi tuh.

    btw koq biayanya mahal ya? di polres aja gak nyampe 100rb walaupun udah lewat (yang penting belom lewat setaon). apa emang udah naek?

    trus kamu waktu perpanjang kemaren, yang lokasi dimana? nyampe lokasi jamberapa?

    trims.

  4. hai mario

    untuk membuat SIM A dan C yg hilang bisa gak melalui SIM Keliling. klw bisa apa saja persyaratan yang harus di penuhi ?terima kasih

  5. lam kenal mario

    thanks bgt infonya…
    emang susah bgt nyari yg deket ciledug or ciputat krna rmh gw daerah stu…

    salam

  6. update terbaru mengenai proses perpanjangan SIM, hari ini 09/1/10 saya memperpanjang SIM melalui mobil perpanjangan SIM keliling di plasa metropolis tangerang, sebaiknya anda datang agak pagi sekitar pukul 7 sehingga anda mendapatkan nomor antri awal karena perpanjangan SIM di batasi 70 formulir permintaan per hari.

    biayanya adalah sebagai berikut:
    apabila SIM anda masih berlaku Rp.130.000,-
    apabila SIM anda sudah lewat masa berlaku maksimal satu tahun dikenakan biaya tambahan atau denda Rp.30.000,-
    apabila SIM anda sudah lebih dari satu tahun melewati masa berlakunya tidak dapat di perpanjang di mobil SIM keliling ini
    anda harus memperpanjangnya di kantor polres metro tangerang.

    dokumen pendukung yang harus anda bawa:
    fotokopi KTP dua lembar dan SIM lama anda yang asli
    sebaiknya juga anda membawa ballpoint untuk mengisi formulir

    fakta di lapangan:
    wanita di dahulukan dalam proses perpanjangan.
    nomor telepon yang tertera di mobil SIM keliling tidak dapat dihubungi.

  7. salam kenal juga .. alamatnya Plasa Metropolis WTC Cikokol Tangerang punya ?. dgn metropolis town square cikokol itu gedung yg sama bukan sih ..?

    makasih pak ..

  8. salam kenal

    ass. pa mario

    saya sudah baca tanggapan teman-teman mengenai informasi terupdate dari kepolisian khususnya info sim keliling di daerah tangerang, dengan disesuaikan hari,dan tempat mangkalnya(pos).

    pertanyaan dari saya” bisa tidak jika alamat sim saya tangerang (ciledug) tapi di bikin di daerah sim keliling jakarta ‘(asalkan datanya sudah di backup di komputer secara jaringan online /terbaca di lokasi tempat pembuatan sim manapun didaerah selain tangerang)’ begitu…

    klo bisa, jadi saya tidak susah mencari-cari atau membuat SIM khusus pada tempatnya…karena sistem online (data) ini harus menjadi kemajuan tehnologi yang semakin cepat,mudah,dan efisien.Tidak perlu repot2 antri lagi.

    atas jawabannya saya ucapkan terima kasih… wasalam

  9. Hari ini saya nyampe metropolis kesiangan,terpaksa deh Ke Polres, kenapa ya biayanya lebih besar dibanding dengan SIM mobil keliling.

  10. Lam kenal Pak Mario

    Saya Riandy,Thank very much atas informasinya,kebetulan sy juga
    akan memperpanjang sim A & C. Mau tny pak dilapangan untuk pengambilan nomor urut dan formulir pendaftaran dengan siapa ya?

    Thanks,
    Balas.

  11. teman mau tnya dong pastinya klo perpanjang sim c brpa ya? saya sudah telat 5 bln ada denda brpa ya?apa bisa di mobil keliling? apa harus ke polres cikokol
    mohon penjelasannya.. thx

  12. salam kenal…

    ada yang ter update ga pak jadwal sim keliling tangerang…
    saya mo perpanjang sim c,tp udah telat 3bln…
    mohon info apa aja syaratnya….

    trims

  13. Mau tanya…jika perpanjangan SIM C (sudah mati 6bulan) dengan alamat daerah Bogor tapi saya sekarang mau perpanjang ditangerang karena aku sudah pindah dengan ktp pamulang.bisa ga ya… thank,jika ada informasi mohon dibalas ya…

  14. KALO SAYA SIM C DULU MEMBUATNYA DI POLRES TANGERANG (TIGA RAKSA) APAKAH SAYA BOLEH PERPANJANG DI SIM KELILING POLRES METRO TANGERANG

  15. Ping balik: Perpanjang SIM keliling di Tangerang « Bambang Puji Haryo Wicaksono

  16. salam kenal semua,,

    utk om mario dan pak Toar

    untuk daftar hadirnya yg membuat dari kita apa ada petugas yg mencatat nama2 konsumen yg ingin perpanjang SIM??
    Terima Kasih

  17. Mau tanya pa.. tempat tinggal saya daerah ciputat dan mau perpanjang SIM C yang telah terlambat 1 minggu. yang saya mau tanyakan Temapt sim mobil yg paling dekat dgn ciputat di mana ya?, dan berapa saya harus bayar keterlambatan/ atau total yg harus sy byar?

    Terimakasih,

  18. saya membuat sim di polres TigaRaksa, bagaimana jika perpanjang di plasa Metropolis tangerang? apa bisa?
    terimakasih mohon tanggapannya

  19. saya 2 kali perpanjang SIM A dan C
    1. di Metropolis (sim C) thn 2012 , kena biaya 180rb.
    2. di CityMall (sim A) thn 2013, kena biaya 175rb.

    kok bisa gitu ya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s