Akhirnya Saya punya Komputer

Hasrat untuk menyelesaikan buku perdana saya tinggi sekali. tetapi keinginan yang besar ini tidak di tunjang oleh sarana yang ada, boro-boro punya laptop buat nulis. komputer aja ga ada, alhasil tiap hari harus kewarnet buat nulis beberapa artikel, dan sampe-sampe petugas warnet bilang ” Mas ngapain aja sih sampe larut malem kok tetep nulis melulu?”

sebelumnya saya punya komputer PC namun itu hanya pentium 2 dan program yang di jalankan windows98,dan sewaktu jakarta hujan deras beberapa waktu yang lalu, rumah saya kebagian berkatnya, saya dapet berkat Air, dan air tersebut mengenain komputer saya ini. maklum waktu itu atap rumah bocor dan kebocoran itu langsung mengenai komputer saya. aduh pusing deh mana naskah harus cepet selesai. Dan kalo pake komputer ini program agak bingung, maklum komputer lama,,,, and hari gini masih pake windows98, boro-boru bisa masukin flasdisk ( dijaman yang udah canggih ini). disket aja kadang-kadang suka ngga bisa kebaca.

pusing dengan keadaan ini namun semangat yang tinggi untuk nulis dan menyelesaikan buku sangat besar,,,, Apa yang harus aku lakukan buat terus bisa nulis. komputer aja ngga punya.


1. kalo ke warnet terus uang nya bisa ngga cukup nih, kantong pas-pasan dan kalo kewarnet pasti bisa seharian buat nulis.belom lagi sambil browsing buat cari bahan tulisan.


2. waktu itu teman dari milis penulis best seller yang bermukim di yunani tepat nya di megara yang nulis buku perdana tentang Mix Married sempet bilang ke saya. ” YO. tenang aja. ntar mba bawain CPU suami mba yang udah ngga kepake buat kamu, lagian kan sayang kalo di buang. n biar kamu terus bisa menulis.. wah seneng banget kalo bisa hal ini jadi kenyataan, detik demi detik, hari demi hari saya menunggu kedatangan temen dari yunani yang mau datang ke jakarta meluncurkan buku perdananya. dan berharap janji nya kepada saya ditepati.. dan Puji Tuhan. akhirnya komputer tersebut tidak di bawa.. (&^(&%^%*%%)^%%#


3. sempet pengen nyicil buat beli komputer, tapi kalo buat nyicil kan sayang,kena bunga dan biasanya lebih mahal dari pada cash.


4. pusing dengan keadaan ini, tetapi langkah sudah diambil n ngga bisa mundur lagi. sempet main kerumah temen buat pinjem komputernya tetapi lama kelaman ngga enak juga kalo ada apa apa pake komputernya. dan kalo ada kerusakan pasti entar di salahin.

5. pengen beli komputer second. tapi sayang. kalo komputernya sebelum nya ada masalah kan ntar jadi repot. dan biaya buat benerinya pasti besar. kalo beli komputer baru dana belum cukup.sedangkan kebutuhan yang lain masih banyak.

6. kalo beli komputer lewat leasing, ntar takutnya di tengah jalan ngga bisa bayar nya, komputer diambil n file-file tulisan nya ada di komputer tersebut jadi hilang.

Aduh pusing nih harus gimana, Tetapi ngga boleh nyerah, masalah harus di hadapi. waktu itu di gereja bilang kalo kamu punya keinginan dan cita-cita jangan tanggung-tanggung. minta yang besar dan seberapa pikiran mu meyakini pasti bisa.. Berdoa sama Tuhan Yesus. “Tuhan Iyo mau punya komputer buat nulis. kan iyo mau jadi motivator dan penulis buku, masa komputer aja ngga punya?” Tiap hari berdoa dan terus berusaha.. Alhasil Puji Tuhan. saudara di semarang telpon dan ngobrol ” Yo. denger-denger kamu katanya mau nulis buku yaa? . buku tentang apa? n sudah sampe mana prosesnya. dan masih banyak lagi pertanyaan. terus sampe pertanyaan ” kamu ntar bawa laptop dong buat presentasi ke penerbit. %(^(^)#%^R . itu dia masalah nya. Boro-boro laptop, komputer aja ngga ada. nah loh,, kok bisa kamu nulis. ya aku kalo nulis di warnet bisa sampe begadang n seharian . oh ya udah ntar mba kirim uang buat kamu beli komputer yaa..

seneng banget dapat kabar yang satu ini, dan berapa jam kemudian Mba ku dari semarang telp lagi. ” YO. mba udah kirim uang nya buat kamu beli komputer. coba kamu cek dulu” Tanpa pikir lama langsung ke ATM liat kiriman. Dan Puji Tuhan Akhirnya kenyataan buat punya komputer menjadi kenyataan .

Besok nya tanpa mikiri Ba-bi-bu, saya langsung cari toko komputer. sasaran pertama mangga dua. tapi waktu itu nunggu bis Kota AC33 jurusan Tangerang-kota ngga lewat-lewat dan yang ada patas AC34 jurusan tangerang-Blok M. mikir sejenak…. ah udah deh gw naik aja ke arah blok M. ntar di jalan baru dipikirin lagi kalo buat nyambung ke kota.

Dalam perjalan sempet terlintas ” Waktu itu temen sempet bilang kalo mau beli komputer coba aja di Ratu plasa.” wah bener juga nih. Pas banget jurasan nya ke Blok M .dan langsung turun lah Ke ratu plasa hunting komputer. wah yang bnyak laptop. Komputer PC biasa jarang di jual di sini (ngiri juga sih kalo yang lain punya Laptop nulis kan jadi gampang, pasti ntar suatu saat Doa nya di jawab sama Tuhan .Pasti punya Laptop kok rio). pencarian terus berlanjut akhirnya ketemu pusat penjualan komputer terbesar dan mirip supermarket. keren juga boo tempat nya dan harga nya murah-murah.

Pencarian terus berlanjut. akhirnya ketemu deh Advance 17crt . semi flat pentium 4.hardisk nya lumayan gede. Harga nya lumayan masuk kriteria. tapi pas di tanya petugas nya. ” Mas-mas Yang tipe ini masih ada stock ngga? Bentar yaa pak saya liat dulu. ngga begitu lama kemudian dengan harapan barang nya ada.. Alhasil ” waduh pak ,kalo yang tipe ini stock nya udah abis. yang ada cuma tinggal di display aja.” Wah ngga mau deh kalo yang di display. Terus tanya lagi sama petuga ” Pak . toko ini ada cabang nya lagi ngga? n di mana? ” kata petugas’ Ada Pak di mangga dua . tapi toko tutup jam 19.30wib. waktu itu jam sudah 18.00 wib. waduh dari ratu plasa ke mangga dua kan lumayan jauh dan waktu itu jam nya orang pulang kantor. oh iya, naik Busway aja, siapa tau masih bisa ke kejar ke mangga dua dan dapet komputer nya.

buru-buru deh beli tiket bus transjakarta ( bus way ). wah penumpang nya padet banget mana waktu nya tinggal bentar lagi. kalo ngga toko nya tutup. lama di busway akhirnya sampe juga di mangga dua setelah 3 kali harus berpindah dari koridor blok m -kota. kemudian pindah ke koridor harmoni-pulogadung. n pindah lagi di senen, pindah bus koridor kampung melayu-ancol. akhir nya sampe juga di mangga dua.

Berharap komputer yang di cari ada. pas ke toko yang di mangga dua.ternyata stock di sana lebih sedikit dan komputer yang di cari ngga ada, %$%#^#$*$(%(%^(^^(*%^%$E%$.. duh caper beber yaa.. udah kejar-kejaran waktu , eh barang yang di cari ngga ada. tetapi hasrat buat memiliki komputer ngga putus. terus berjuang.

keesokan hari nya tetangga ada yang bilang ‘ Yo . coba aja cari di lippo supermal, kan ada pusat elektonik baru di sana n jual alat-alat komputer juga kok. coba kamu cari di sana. akhir nya sesuai saran dari tetangga tersebut saya mencari ke supermal karawaci, toko-demi toko saya masukin dan barang yang di cari ngga ada. dan setelah lelah mencari. kebetulan ketemu temen lama yang udah ngga pernah ketemu, eh ternyata dia buka toko komputer di sana, dan singkat cerita saya tanya ada ngga barang tipe tersebut, dan setelah dia kontek temen nya cukup lama. akhirnya dapet juga barang yang di cari, ” tapi besok yaa bareng nya ada. sekarang lagi di ambil dulu. besok gw anter aja kerumah loh” kata temen ku.

Dan puji Tuhan juga harga yang di kasih di bawah harga yang di mangga dua atau ratu plasa. dan akhirnya komputer tersebut bisa buat nulis artikel ini. Hheheheh.

kalo anda punya keinginan dan cita-cita apa pun itu, jangan pernah menyerah. terus berusaha dan doakan keinginan anda kepada Tuhan. sewaktu saat Keinginan , Cita- cita , dan harapan saudara Pasti terlaksana..


Salam ManTaB ( Manusia Tanpa Batas )

Mario einstain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s