Youtube Ditutup Mestakung Hilang

Jakarta – Pemerintah memberi tenggat waktu dua hari kepada YouTube untuk mencabut film kontroversial ‘Fitna’ dari situsnya. Jika permintaan tersebut tak direspons juga, maka situs YouTube akan ditutup paksa.

Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Nuh mengatakan pemerintah sudah meminta secara remsi kepada YouTube untuk membuang film itu. “Tapi ada proses administrasi, gak bisa langsung. Mudah-mudahan besok ada kepastian,” katanya kepada detikINET, Kamis (3/4/2008).

Kalau film ‘Fitna’ tidak juga dibuang dari YouTube, Nuh menegaskan bahwa pemerintah akan melakukan pemblokiran terhadap situs YouTube. “Kita akan paksa tutup YouTube lewat jalur ISP,” tandasnya lagi.

Berita di atas saya ambil dari detikNet. Tetapi apa yang terjadi, ternyata karya bangsa seperi Mestakung yang sudah mengharumkan nama bangsa di dunia internasional ikut ditutup juga.

Kebijakan yang di ambil oleh pemerintah dalam hal ini sangat emosional, saya tidak sedang memperdebatkan film Fitna yang membuat geger dunia perINTERNETan. Tetapi saya mau menempatkan masalah ini pada porsi yang seharusnya.

kenapa jika kita hendak mencari tikus, maka harus menghancurkan Rumah beserta isi nya pula. Ada baik nya film fitna saja yang di blokir, kalo dalam hal ini saya sangat setuju oleh tindakan yang di lakukan oleh pemerintah. Tetapi kalo harus youtube yang musti di tutup, saya sangat keberatan, karena saya tidak bisa mendengarkan Lagu Mestakung yang sangat indah yang telah di buat oleh Prof Yohes Surya dan cuplikan Penerimaan Medali emas Tim Olimpiade Fisika Indonesia yang sangat membanggakan buat saya.

Bagai mana bangsa kita bisa maju, jika Karena Film fitna saja, maka Mestakung Pun ikut di tutup. Sebagai anak bangsa, saya turut berduka cita atas kemunduran pola berfikir sebagian Okunum ( bukan semaunya) Pemerintah. mudah-mudah kita bisa memberikan masukan yang positif kepada Depkominfo dan bagi pembuatan Undang-undang Informasi, Agar Mestakung yang sudah mengharumkan nama bangsa tidak ikut di tutup.

Bagai Mana dengan Anda?

Satu pemikiran pada “Youtube Ditutup Mestakung Hilang

Tinggalkan Balasan

