Film FITNA VS GEERT WILDERS

Gara-gara Youtube saya di tutup.membuat saya mancari tau apa penyebabnya? Ternyata ini semua di karenakan Heboh film FITNA dan membuat saya mencari tau apa yang sebenarnya terjadi, dan apa yang sebenarnya di film kan oleh Geert Wilders. Politisi sayap kanan Belanda ini.

Geert Wilders mengirimkan film kontroversialnya Fitna yang kritis terhadap al-Qur’an ke internet. Video dengan durasi 17 menit itu memuat potongan ayat-ayat Al-Quran di antara gambar pidato ulama radikal Islam, dan juga gambar-gambar tindak kekerasan.

Video tersebut dimuat di situs video sharing LIVE leak. dan aneh nya kenapa situs ini masih bisa digunakan sedangkan YOUTube tidak bisa, Apa Ini yang di katakan ” FITNA lebih kejam dari Pembunuhan? “.sampe-sampe membunuh hampir semua situs. bisa-bisa Yahoo. Hotmail dan sebagai nya ikut terkena dampaknya juga.

Yang menjadi pertanyaan bagi saya. kenapa dengan film ini menjadi heboh Banyak orang, Di Internet, blog dan TV Menjadikannnya bahan berita? coba kalo tidak diberitakan, mana mungkin Orang heboh membicarakan hal ini. Dan hal ini tidak seheboh seandainya Geert WIlders menghamili atau memperkosa anak Orang.

bukan maksud untuk membuat suasana menjadi panas. Tetapi marilah kita tempatkan masalah ini Pada masalah Yang sebenarnya. Jangan-jangan kita sudah heboh terpancing oleh Geert Wilders.

Kita sebagai bangsa yang memiliki Martabat tinggi. seharus nya menunjukan sikap Bahwa yang di Film kan Geert Wilders ( Film Fitna) Tidak benar ke dunia international, dengan tidak melakukan Tindakan Yang anarkis. Kita bisa menyampaikan keberatan Kita dengan cara yang Elegant dan bijaksana. Jangan apa apa sedikit udah terpancing sama Geert Wilders.

Kalo gitu gimana Sama si Geerts, jadi Dia nggak salah dong dengan Membuat Film Itu?

O ya bukan begitu. Memang kebebasan berpendapat di negara Geert dijamin Sepenuhnya, atau mungkin itu yang dinamakan demokrasi. Saya juga ngga begitu paham, karena pada dasarnya saya juga bukan orang yang 100% mendukung hal tersebut. Yang jelas kalau ditinjau dari sisi agama (boleh dong karena isunya tentang agama), maka tindakan si geert tersebut jelas-jelas menyimpang dari norma agama, khususnya agama kristen atau katolik ( ya itu agamaku juga). saya juga tidak setuju dengan sikap nya.

Maksudnya ?

Saya ngga bagitu tahu agama si geert apa?, tetapi tentunya dia tidak beragama seperti materi fitna itu khan. Orang banyak mengira bahwa agamanya si geert adalah juga kristen dan semacamnya. Ok, baiklah karena orang barat umumnya diidentikan dengan agama kristen/katolik. Jika ternyata dia beragama tersebut, maka jelaslah dia berdosa besar ! Mengapa ? Karena jelas dia mencederai perintah kasih yang Tuhan Yesus berikan, khususnya kasih kepada sesama. Ingat sesama bagi orang Katolik adalah manusia semuanya, tidak dibeda-bedakan oleh agama.

Nah terus sekarang kenapa semua orang menjadi heboh?

wah kalo itu saya ngga tau, kan saya belom mensurvei Seluruh Penduduk Indonesia. Yang terlebih penting ialah agar kita lebih santun dalam mengemukakan keberatan kita terhadap apapun itu dan tidak cepat emosi menghadapi Masalah Ini.

Bagai mana dengan ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s