BREAKTHROUGH V.S. CONQUEST

mario2Untuk bisa menjadi manusia yang kaya dan sukses, Anda harus memiliki spirit of breakthrough. Apa itu spirit of breakthrough?

Breakthrough adalah sikap hati dan tindakan yang dapat melebihi batas kemampuan kita, di mana kita dapat menembus batas dan mendobrak keterbatasan yang ada dalam hidup ini.

Sikap ini sangat dibutuhkan sekali oleh orang-orang yang ingin menjadi leader atau pemimpin di bidang mana pun. Namun, untuk memiliki spirit of breakthrough tidak mudah. Ada harga yang harus dibayar. Anda akan dibilang orang gila, orang edan, orang sinting, dan lain-lain. Jika Anda tidak siap maka, Anda akan menyerah.

Menurut Anthony Robin, orang orang yang sukses adalah orang-orang yang dapat menembus batas atau melebihi kemampuan atau keterbatasan yang dimilikinya. Sama seperti yang dibilang oleh guru-guru dan mentor saya di situs Pembelajar.com yang specialisasinya tembus limit atau breakthrough. Anthony Robin mengatakan, kalau kita ingin kaya dan sukses, kita harus memiliki spirit of breakthrough. Spirit ini sangat diperlukan oleh orang-orang yang tidak mau menjadi seperti orang biasa, seperti ANDA dan saya. Dengan membaca tulisan ini, Anda sudah memiliki spirit of beakthrough yang tidak dimiliki oleh orang lain, dan Anda harus menjadi leader di mana pun bidang Anda berada.

Tetapi Anda harus siap juga secara mental jika diomongin orang karena tindakan dan perbuatan yang Anda lakukan berbeda dengan kebanyakan orang. Tindakan di sini harus yang positif dan berguna bagi orang banyak. Atau, minimal berakibat baik terhadap hubungan Anda dengan keluarga Anda dan pekerjaan Anda sekarang.

Spirit of breakthrough dapat menjadikan kita manusia yang MANTAB (manusia tanpa batas) dan sukses. Spirit ini sangat dibutuhkan sekali oleh Anda, setiap leader, baik di perusahaan maupun di bisnis.

Pernahkah Anda mendapatkan uang, seberapa pun besarnya itu, jika sudah mencapai batas tertentu biasanya uangnya habis. Misalnya, Anda mendapat uang atau proyek bisnis sebesar Rp4.000.000. Jika Anda sudah mencapai angka tersebut, maka uang Anda akan habis atau tidak cukup lagi. Orang-orang seperti inilah yang memiliki batas di dalam hidupnya. Yaitu, batas keuangan dia adalah Rp4.000.000. Jika sudah sampai angka tersebut, maka biasanya ia sudah tidak mampu lagi.

Di sinilah spirit of breakthrough diperlukan. Anda tidak boleh nyaman di angka Rp4.000.000. Anda harus bisa menembus batas keuangan Anda dengan memecahkan angka Rp4 miliar. Atau, minimal Anda harus bisa mendapatkan uang Rp10 miliar, maka Anda dapat dikatakan memiliki spirit of breakthrough.

Jika Anda sudah memiliki spirit of breakthrough, maka jangan hanya puas dengan kondisi saat ini. Orang yang memiliki spirit of breakthrough biasanya memiliki kelimpahan akan uang, karena uang akan mengejar Anda. Jangan hanya puas dengan memiliki uang banyak dan harta yang berlimpah. Tetapi, Anda harus memiliki juga spirit of conguest.

Apa itu spirit of conquest? Spirit of conquest adalah spirit yang dapat menaklukan semua yang sudah Anda dapatkan dan Anda cari didalam hidup ini. Jika Anda sudah dapat uang yang banyak, tetapi tidak memiliki hidup yang harmonis dengan keluarga, ini sia-sia belaka.

Spirit of conquest dapat menaklukan semua yang Anda dapatkan dan Anda cari selama ini. Spirit ini sangat besar sekali peranannya dalam kesuksessan hidup Anda. Contoh, dahulu Anda hidup miskin dan kekurangan. Kemudian, Anda meminjam uang kepada orang kaya teman Anda. Tetapi, malah cacian dan makian yang Anda terima dari orang kaya ini. Kemudian, Anda bertekad untuk kaya dan sukses jauh melebihi orang kaya tersebut.

Dan, setelah melalui perjuangan yang sangat panjang serta tetesan air mata, akhirnya 5 tahun kemudian Anda menjadi pengusaha sukses di negeri ini. Anda memiliki uang banyak sekali di mana-mana. Kemudian, Anda ingat akan seseorang yang dahulu Anda pernah minta bantuannya. Tetapi, Anda hanya mendapatkan cacian dan makian dari dia.

Sudah menjadi hak Anda untuk membuat orang kaya yang teman Anda itu membalas semua dendam-dendam yang Anda dapatkan pada saat itu. Namun, jika memiliki spirit of conqest atau spirit untuk menaklukan diri, maka Anda tidak akan membalas kejahatan yang Anda terima pada saat itu. Jika Anda membalasnya, maka saya pastikan Anda bukan seorang yang memiliki hati yang bersih.

Dan, saya sangat yakin, kesuksesan Anda tidak ada artinya. Kesuksesan semu yang Anda dapatkan. Anda boleh memiliki harta yang berlimpah, tetapi jauh di dalam hati Anda ada lubang kosong yang Anda temukan. Dan Anda berpikir, dengan uang semuanya dapat Anda isi, termasuk kekosongan dan kehampaan hidup Anda.

Spirit of conquest bukan memaksudkan Anda menaklukan orang lain. Tetapi, lebih dalam lagi yaitu spirit untuk menaklukan hati Anda. Jangan sampai harta atau kekayaan yang Anda terima atau peroleh semata-mata untuk menunjukan bahwa Anda lebih hebat atau lebih sukses dari orang lain.

Seorang penakluk atau congueror bukan mementingkan dirinya sendiri. Tetapi, dia harus memikirkan apa yang dapat dia berikan kepada lingkungan sekitar dengan kekayaan dan kesuksesannya. Kesuksesan Anda tidak akan berguna jika Anda tidak membuat orang lain lebih sukses dari Anda.

Maka, satu impian saya untuk membuat bangsa ini, bangsa Indonesia yang menjadi kumpulan orang sukses. Maka, saya sangat yakin sekali kalau bangsa kita akan menjadi bangsa yang besar (seperti kata Ono W. Purbo, pakar telematika), dengan menggunakan hati dan pikirannya.

Dan, saya sangat yakin sekali bahwa bangsa ini akan menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa lain karena bangsa ini memiliki orang-orang hebat seperti ANDA dan saya.

Anda adalah orang hebat yang dapat membuat perubahan terhadap bangsa ini. Anda adalah aset yang tak ternilai harganya yang dimiliki bangsa ini. Jika Anda tidak menyadarinya, ini adalah kesia-siaan belaka.

Sebagai anak bangsa, ANDA harus memiliki spirit of breakthrough dan spirit of conquest. Karena, kedua hal ini sangat berhubungan erat bagi kesuksessan Anda dan bagi kesuksessan bangsa ini.

Jangan pernah puas hanya memiliki spirit of breakthrough, karena Anda akan menjadi manusia yang sombong dan angkuh jika hanya memiliki spirit of breakthrough saja. Tapi, milikilah spirit of conquest yaitu spirit untuk bisa menaklukan apa yang sudah ANDA cari dan impikan. Dan, saya sangat yakin sekali bahwa kesuksessan Anda dan kekayaan yang Anda terima akan nikmat rasanya. Seperti memakan pisang bakar dicampur coklat, ditaburi selai strawberry, dilapisi keju yang hangat, serta ditambahi kacang almond, dan dibubuhi gula hangat di atasnya, nyam…nyam…nyam….

Sama seperti kekayaan dan kesuksessan yang kita dapati dan peroleh. Semuanya harus menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan antara spirit of breakthrough dengan spirit of conquest. Kedua hal ini sangat berhubungan erat dan tidak bisa berdiri sendiri.

Pertanyaan saya, apakah Anda sudah memiliki salah satu sikap ini atau Anda belum memiliki sama sekali?

Anda adalah jawaban atas semua ini.

Salam ManTab ( Manusia Tanpa Batas )

[Mario Einstain]

3 pemikiran pada “BREAKTHROUGH V.S. CONQUEST

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s