Om sion Gideon, Anak kampung yang sukses di dunia lawak

hari minggu kemaren 22-11-2009 dalam rangka menyambut ulang tahun ke 2 GBI ALAM SUTRA. saya bertemu dengan sosok yang sudah tidak asing lagi di dunia lawak. sosok nya yang eksentrik dengangaya rambut yang punk abis tapi lucu, di sertai kaca mata yang tanpa kaca nya itu membuat saya tertawa terpingkal-pingkal pertama melihatnya..

tetapi yang membuat saya menjadi kagum dengan sosok sion gideon adalah perjuangannya yang pantang menyerah untuk menaklukan kota jakarta dan sukses di tanah rantau..

siong gideon memberikan kesaksian tentang perjalannya hidupnya yang dari tanah sanger (daerah manado yang jauh sekali) yang dilahirkan oleh keluarga  pensiunan ABRI , pada masa kecilnya sion yang anak ke 14 dari 14 orang berkeluarga ini hidup susah di kampung. pada saat kelahiran sion. ayah nya sudah pensisun dan harus hidup susuh, masa kecilnya sion di lalui dengan ejekan dan cemoohan yang mengatakan “” sion. kamu anak orang susah, dan pasti ga bisa sukses….””

tiap hari cemoohan dan ejekan menemani hari- hari sion. rasa putus asa dan kekecewaan sering menghingapnya. dan sewaktu lulus SMA. sion bertekad untuk menerobos kemiskinan dalam keluarga nya dengan merantau ke tanah Jawa (sebutan untuk orang manado ) untuk kota jakarta.

dengan mudal uang hanya Rp 37. 000 pada masa itu. sion nekat merantau ke jakarta. dan sewaktu dia merantau ke jakarta . dia tidak tau harus jadi apa. tetapi sewaktu itu sebuah rumah mewah membutuhkan pembantu rumah tangga untuk  menjaga anjing peliharaannnya, dan sion merantau ke jakarta menjadi seorang pembantu rumah tangga yang kerjannya tiap hari memberikan makan ke pada anjing herlder dari majikan tersebut.

tetapi sion tidak bersungut2. dan marah . dia berkata kalo kita setiap pada perkara kecil maka tuhan akan kasih perkara yang jauh lebih besar. dan inti dari kesuksesan sion adalah Takut akan TUhan adalah permulaan Hikmat.

bermula dari pembantu rumah tangga. akhirnya om sion melihat sebuah pengumum ada lowongan kerja untuk menjadi sebuah badut disebuah pusat perbelanjaan , dan akhirnya om sion mengambil pekerjaan sebagi badut.

lelah dan letih menghampiran hidupnya sewaktu om sion jadi badut, sering di tendang oleh anak=anak, dan keringatan serta cape harus ceria di depan semua pengunjung di lakoninnya.  dan sewaktu ketika dia mengikuti audisi untuk jadi pelawak di sinetron yang di pimpin oleh Raam Punjabi. dan akhirnya sion berhasil membintangi sinetron gara gara, dan di kontrak senilah Rp 750 juta ( sebuah angka yang funtastis)

inti kesuksesn dari om sion adalah tetap takut akan Tuhan dan harus menerobos batas kemiskinan untuk mencapi kesuksesan di dalam hidup ini.

Tuhan beracara di setiap orang yang bener-bener mencarinya . dan Tuhan tidak akan membuat malu , bahkan Tuhan akan mengangkat Tinggi anak-anak yang di sayanginya yang mencari Kehendak Tuhan siang dan malam..

Salam MANTAB (MANusia TAnpa Batas)

Mario einstain

Satu pemikiran pada “Om sion Gideon, Anak kampung yang sukses di dunia lawak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s